Ini Alasan Apple Akhirnya Tidak Meluncurkan iPhone 14 Mini

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 08:00 WIB
Penjualan iPhone 13 Mini (kiri) dan iPhone 12 Mini (kanan) tidak tinggi dibanding varian lain. Foto/IST
JAKARTA - Apple segera merilis resmi produk baru mereka iPhone 14. Direncanakan ponsel pintar baru berlogo buah apel itu akan diluncurkan pada 13 September 2022.

Seperti peluncuran sebelumnya, Apple akan menghadirkan beberapa varian iPhone baru. Hanya saja ada yang akan berbeda di iPhone 14. Diprediksi Apple tidak akan lagi menghadirkan varian iPhone 14 Mini.

Padahal di jajaran iPhone sebelumnya, Apple selalu menghadirkan varian iPhone, iPhone Pro, iPhone Pro Max dan iPhone Mini. Hanya saja untuk iPhone 14, Apple memutuskan tidak akan menjual varian iPhone 14 Mini.

Disebutkah Giz China, keputusan Apple menghentikan varian iPhone Mini itu terjadi karena kegagalan penjualan varian tersebut di dua seri sebelumnya, iPhone 13 dan iPhone 12.







Saat itu varian Mini dari iPhone 13 dan iPhone 12 tidak terserap dengan baik oleh pasar. "iPhone 12 mini hanya menyumbang enam persen dari seluruh total penjualan. Bahkan iPhone 13 Mini cuma bisa menyumbang tiga persen," sebut Giz China.

Apalagi banyak konsumen yang merasa tidak ada perbedaan yang kuat antara iPhone Mini dengan iPhone dari segi fitur. Ponsel berukuran kompak dari iPhone itu hanya mengandalkan dimensi yang lebih ramah di tangan.

Menariknya disebutkan HT Tech, posisi iPhone Mini justru akan diisi oleh varian baru yakni iPhone Max. Varian itu nantinya akan mengisi celah yang ada antara iPhone Pro dan iPhone Pro Max.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More