Pakai Snapdragon 875, Ponsel Gaming 2021 Dukung Pengisian Baterai 100W

Minggu, 28 Juni 2020 - 16:00 WIB
Snapdragon 875 mendatang akan menjadi lebih mahal daripada Snapdragon 865 dan perbedaan harganya tidak kecil. Foto/Ist
REDMOND - Hmmm...ada rumor yang menyebutkan bahwa pada 2021, ponsel gaming bakal mendukung pengisian baterai cepat (fast charging) 100W . (Baca juga: Kapasitas Pengisian Baterai The Next Black Shark akan Melebihi 100W )

Rumor itu digaungkan Digital Chat Station di jejaring sosial lokal China, Weibo. Mereka melaporkan beberapa detail baru tentang Qualcomm SoC Snapdragon 875. Dilaporkan juga ponsel gaming mendatang (2021) akan didasarkan pada chipset tersebut.

Sekadar catatan, Digital Chat Station seringkali memberikan rumor yang tepat tentang sebuah perangkat baru. Mereka memiliki pengetahuan tentang berita industri, misalnya ramalan kehadiran kamera yang tertanam dalam model Mi 10 dan Mi 10 Pro dan banyak lagi lainnya. Jadi informasi yang disebarkan sedikit banyak bisa kita percaya.

Snapdragon 875 5nm

Jadi, menurut Digital Chat Station, salah satu fitur utama dari Snapdragon 875 akan mendukung pengisian daya dengan kapasitas sekitar 100 watt. Saat ini, tiga dari empat produsen smartphone gaming di China sedang menguji dan mencoba mempopulerkan teknologi pengisian daya dengan daya 100w.



Jadi, sebut Giz China, smartphone gaming generasi mendatang yang keluar pada 2021 akan menggunakan baterai berkapasitas tinggi. Baterainya mendukung teknologi pengisian daya sangat cepat, sekitar 100W.

Namun informasi orang dalam industri sebagai narasumber anomim tidak mengungkapkan nama-nama merek. Hanya kita bisa berasumsi ini termasuk para pemimpin pasar yang menggunakan Qualcomm SoC, yaitu Xiaomi, vivo dan Oppo.

Menurut data terbaru, model pada Snapdragon 875 akan mengerek harga handphone. Jadi tidak mungkin untuk sekarang ini ada pihak yang berani memperkirakan banderol ponsel gaming dalam waktu dekat. Selain itu, pabrikan harus menyelesaikan masalah pemanasan selama transfer daya tinggi.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More