Begini Cara Login dan Verifikasi ANBK, Mudah Banget

Rabu, 27 Juli 2022 - 16:36 WIB
Cara login dan verifikasi ANBK bisa dilakukan dengan mudah. Foto DOK SINDOnews
JAKARTA - Cara login dan verifikasi ANBK bisa dilakukan dengan mudah. ANBK sendiri merupakan akronim dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer . Merujuk pada pengertiannya, Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud .

Tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan melihat input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional terdiri dari tiga bagian, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi Numerasi), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Baca juga : ANBK Jenjang SD Dimulai Hari Ini, Simak Kembali Serba Serbinya

Lantas, bagaimanakah cara login dan verifikasi ANBK ini?

Dikutip dari Ditsmp Kemendikbud, sebelum proses ANBK berlangsung, satuan pendidikan harus melakukan verifikasi data peserta didik terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya :



-Pertama, silahkan buka laman resmi ANBK di browser. Lalu, masuk menggunakan username dan password masing-masing satuan pendidikan.

-Setelah masuk, pilih opsi ‘Konfirmasi Data Peserta Didik’ untuk memverifikasi data peserta didik. Selain itu, pilih opsi ‘Konfirmasi Kepsek dan Pendidik’ untuk memverifikasi data kepala satuan pendidikan dan pendidik.

-Silahkan lengkapi data sesuai dengan petunjuk yang tertera pada laman ANBK.

-Selesai.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More