15 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi di 2022, Dijamin Tahan Seharian!

Senin, 06 Juni 2022 - 15:04 WIB
Cara menghemat baterai HP Xiaomi membuat Anda bisa lebih lama beraktivitas. Foto: dok Xiaomi Indonesia
JAKARTA - Cara menghemat baterai HP Xiaomi penting untuk diketahui pengguna. Sebab, sebagus apapun performa HP jika baterai cepat habis maka tidak akan bisa dipakai. Begitu juga sebesar apapun kapasitas baterainya jika dipakai serampangan juga akan habis tak sampai sehari.

Nah, ada trik yang bisa dilakukan oleh para Mi Fans untuk menghemat penggunaan baterai mereka. Dengan melakukan trik ini, maka dijamin baterai HP Xiaomi bisa bertahan hingga seharian. Berikut tipsnya:

1. Matikan Semua Konektivitas Tidak Perlu

Semua konektivitas mengonsumsi energi baterai. Karenanya, matikan semua fitur-fitur yang tidak dipakai. Antara lain WiFi, NFC, GPS, Bluetooth, Mi Share, Hot Spot WiFi, dan lainnya.

2. Auto Brightness



Sumber konsumsi baterai terbesar ada pada kecerahan layar. Untungnya, Xiaomi lansiran terbaru sudah dibekali Auto Brightness. Ini adalah sensor di layar yang dapat mengenali siang, malam, terang, atau gelap. Lalu, layar mengatur kecerahan otomatis.

3. Kecerahan Layar

Selain Auto Brightness, pengguna juga bisa mengatur kecerahan layar manual. Sebisa mungkin atur kecerhanan paling minim. Dibawah 20 persen lebih baik. Yang penting masih nyaman dan terlihat mata.

4. Battery Saver
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More