Twitter Kembangkan Fitur Baru yang Berfungsi Seperti Google Alerts

Sabtu, 04 Juni 2022 - 05:54 WIB
Twitter sedang membangun fitur baru yang berfungsi seperti Search Subscriptions (Langganan Pencarian), mirip dengan Google Alerts. Foto/Dok/SINDOnews
SAN FRANSISCO - Twitter sedang membangun fitur baru yang berfungsi seperti Search Subscriptions (Langganan Pencarian), mirip dengan Google Alerts. Fitur ini ditemukan oleh pengembang yang memperkenalkan screenshot (tangkapan layar) di Twitter.

Dilaporkan 9to5Google fitur Search Subscriptions (Langganan Pencarian) pertama kali ditemukan oleh Dylan Roussel, memungkinkan pengguna untuk berlangganan hasil pencarian. Pembuatan fitur baru Itu berlangsung di tengah pembekuan pekerjaan, modifikasi internal, dan kemungkinan akuisisi oleh Elon Musk.

Anda kemudian akan menerima pemberitahuan push tweet yang terkait dengan permintaan Anda, mirip dengan Google Alerts yang dikirim ke kotak masuk email Anda. Menurut 9to5Google, fitur ini belum tersedia, tetapi Roussel dapat mengaktifkannya.



Dalam tangkapan layar yang diposting di Twitter, Roussel akan menampilkan ikon lonceng di sisi kanan bilah pencarian setelah mencari di aplikasi Twitter. Setelah menekan tombol ini, dia mendaftar untuk menerima pemberitahuan push dari istilah pencarian itu.





Seperti yang ditunjukkan oleh 9to5Google, pengguna sudah dapat menerima pemberitahuan pencarian melalui TweetDeck dengan mengaktifkan pemberitahuan untuk kolom tertentu. Roussel menambahkan bahwa dia belum menerima pemberitahuan apa pun, menunjukkan bahwa fitur ini masih berfungsi atau mengirim pemberitahuan secara teratur.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More