Begini Cara Cek Saldo E-Toll Melalui HP dengan Mudah dan Praktis

Senin, 25 April 2022 - 14:40 WIB
Aplikasi yang digunakan untuk cek saldo e-toll butuh perangkat smartphone yang dilengkapi fitur NFC. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Cara cek saldo e-toll di HP bisa dilakukan dengan mudah melalui berbagai aplikasi. Hal ini penting bagi para pengguna tol untuk bisa memeriksa saldo e-toll sebelum masuk dan melakukan pembayaran.

Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi yang digunakan untuk cek saldo e-toll butuh perangkat smartphone yang dilengkapi fitur NFC atau Near Field Communication .

Cara ini bisa dilakukan melalui berbagai aplikasi M-Banking ataupun platform marketplace. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa cara mengecek saldo e-toll menggunakan HP:

1. Melalui Aplikasi Livin by Mandiri

Cara ini bisa dilakukan bagi Anda yang menjadi nasabah bank Mandiri dan sudah melakukan registrasi Mandiri Online atau Livin by Mandiri.



Fitur cek saldo e-toll ini merupakan salah satu layanan yang diberikan aplikasi Livin by Mandiri dengan ponsel yang memiliki NFC atau Near Field Communication. Berikut langkah-langkahnya.

-Pertama, aktifkan terlebih dahulu fitur NFC di perangkat Anda.

-Selanjutnya, buka aplikasi Livin by Mandiri dan masuk menggunakan ID & Password atau sidik jari.

-Setelah itu, pilih opsi menu ‘E-Money’.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More