Dyson Zone, Perangkat Aneh Gabungan Headphone dan Air Purifier

Senin, 04 April 2022 - 06:47 WIB
Dyson Zone terdiri dari satu set headphone over-ear, lalu tabung pernafasan yang menutupi hidung dan mulut dipasang di antara kedua sisi. Foto: dok Dyson
JAKARTA - Ini bukan April Mop : perusahaan bernama Dyson membuat headphone sekaligus masker dengan air purifier bernama Dyson Zone.

Begitu absurdnya ide itu, sehingga banyak yang mengira produk Dyson itu adalah lelucon April Mop. Bahkan, Dyson harus membantahnya, mengatakan bahwa mereka serius dengan Dyson Zone. Karena produk headphone dengan air purifier itu sudah melalui riset selama bertahun-tahun.

Kenapa disebut absurd? Karena bentuknya yang aneh. Begitu anehnya, hingga terlihat seperti masker yang digunakan oleh Bane, si musuh Batman itu.



Dyson Zone terdiri dari satu set headphone over-ear, lalu tabung pernapasan yang menutupi hidung dan mulut dipasang di antara kedua sisi.



Sebenarnya, tujuannya sangat masuk akal. Yakni, memungkinkan pengguna mendapatkan suara musik yang jernih dengan noise-canceling, sambil tetap mendapatkan udara bersih kemanapun mereka pergi.

Menurut WHO, 9 dari 10 orang di seluruh dunia terpapar udara yang tercemar setiap hari. ”Polusi udara adalah masalah global—itu memengaruhi kita ke mana pun kita pergi,” kata Jake Dyson.

“Dyson Zone akan memurnikan udara yang Anda hirup saat bepergian. Anda bisa mendapat udara segar menggunakan filter berperforma tinggi dengan dua pompa udara mini,” ujar Jake.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More