7 Cara Bikin Akun Telegram Anda Lebih Aman

Minggu, 03 April 2022 - 03:10 WIB
Telegram ternyata memiliki beragam fitur keamanan untuk membuat penggunanya lebih nyaman. Foto: ist
JAKARTA - Cara bikin akun Telegram lebih aman penting diketahui. Betapa tidak, di Indonesia, kasus seperti kebocoran data pada sektor pemerintahan, e-commerce, dan aplikasi messenger merupakan kasus yang terjadi karena lalai terhadap isu keamanan data.

Bagi pengguna Telegram , ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga akun Anda tetap aman. Berikut detailnya:

1. Sembunyikan Nomor Telepon

Telegram memiliki fitur menyembunyikan nomor telepon. Pengguna hanya bisa melihat nomor telepon Anda jika nomor mereka tersimpan di telepon Anda dan menyinkronkan kontak Anda dengan Telegram.

Nah, cara untuk menyembunyikan nomor telepon: pergi ke opsi Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Nomor Telepon. Setelah itu, pilih opsi “Tidak Ada” dalam bagian “yang dapat melihat nomor telepon saya”.



2. Fitur Lock Chat

Anda bisa mengakses percakapan dalam beberapa perangkat dalam waktu bersamaan tanpa perlu khawatir riwayat percakapan terhapus. Ketika ganti ponsel, percakapan tetap tersimpan. Anda juga bisa menggunakan fitur lock chat untuk mengunci pesan otomatis setelah tidak digunakan selama beberapa menit.

Caranya, klik tombol Setting > Privacy and Security > Passcode and Touch ID > Pasang PIN atau Touch ID. Klik juga ikon lock chat pada bagian atas aplikasi Telegram Anda.

3. Matikan Fitur “People Nearby”
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More