Bantu Siswa Agar Tak Tertekan Hadapi UTBK, Zenius Gelar GTO

Selasa, 22 Maret 2022 - 00:37 WIB
Angka ini diperoleh dari survei yang dilakukan Zenius kepada 2.500 lebih penggunanya, dengan margin of error sebesar 2%.

Zenius juga pernah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, dan PGRI Provinsi Aceh untuk menggelar seminar persiapan dan Try Out UTBK terbuka bagi seluruh siswa kelas 12 pada bulan November 2021.

Dari 2.000 siswa yang mengikuti Try Out tahap pertama dan tahap kedua, 1.000 diantaranya mendapatkan akses gratis Zenius Aktiva UTBK, yang berisi konten persiapan UTBK mulai dari video materi, simulasi ujian, bank soal, panduan belajar, latihan soal, hingga pembahasan. Hasilnya, 1.000 siswa yang mengakses latihan-latihan soal UTBK di platform Zenius memperlihatkan peningkatan sebesar 43% pada skor TO kedua dibandingkan dengan skor TO pertama.

“Pengalaman di Aceh menjadi bukti bahwa persiapan ekstra melalui latihan soal bisa meningkatkan skor akhir siswa, karena mereka lebih siap dan menguasai materi. Kami berharap, dengan penambahan konsep baru berupa kompetisi berhadiah di GTO Zenius tahun 2022, semakin banyak siswa yang terpacu untuk mempersiapkan diri dengan matang. Tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun, kini setiap siswa Indonesia pun bisa mendapatkan akses yang setara untuk persiapan UTBK di GTO,” tutup Sabda.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More