4 Negara dengan Kecepatan Internet Terlambat di Dunia

Rabu, 23 Maret 2022 - 13:16 WIB
Sejumlah negara dengan kecepatan internet terlambat di dunia terdapat di benua Asia dan Afrika. Ilustrasi/Dok/Okezone
JAKARTA - Sejumlah negara dengan kecepatan internet terlambat di dunia terdapat di benua Asia dan Afrika. Kondisi ini disebabkan banyak faktor, salah satunya fokus negara tersebut belum memperhatikan aspek teknologi.

Jadi perbedaan kecepatan internet di setiap negara sebenarnya adalah hal yang wajar karena kondisi setiap negara juga berbeda. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa negara dengan kecepatan internet terlambat di dunia:

1. Turkmenistan

Negara dengan internet terlambat di dunia yang pertama adalah Turkmenistan. Dilansir dari laman The Tribune, pengguna internet di Turkmenistan membutuhkan waktu hampir satu hari untuk mengunduh satu film.

Laporan dari Cable.co.uk menyatakan bahwa kecepatan internet Turkmenistan adalah kecepatan internet terlambat di seluruh dunia pada tahun 2021. Kecepatan internet di Turkmenistan hanya berkisar pada 0,50 megabit per detik (Mbps).



2. Yaman

Negara dengan internet terlambat di dunia berikutnya adalah Yaman. Dikutip dari laman Reuters, kondisi ini disebabkan Yaman didera perang bertahun-tahun serta krisis ekonomi. Peperangan membuat jaringan internet di Yaman menjadi lambat dan mahal.

Yaman memiliki kecepatan Internet rata-rata 0,53 megabit per detik (Mbps). Tarif internet di Yaman pun terbilang cukup tinggi, USD16 per gigabyte. Hal tersebut berbanding jauh dengan negara-negara sekitarnya dengan tarif USD1 per gigabyte.

3. Ethiopia
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More