6 Cara Mengatasi WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

Sabtu, 12 Maret 2022 - 17:00 WIB
Cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka karena error penting diketahui. Foto: ist
JAKARTA - Cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka sebenarnya cukup mudah. Bagimanapun, error pada sebuah aplikasi merupakan hal umum ketika sedang digunakan.

Jika Anda aktif menggunakan aplikasi untuk berkomunikasi seperti WhatsApp , pasti merasa jengkel ketika WhatsApp error. Dilansir dari berbagai sumber, berikut enam cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka.

1. Update OS dan Aplikasi WhatsApp

Cara mengatasi WhatsApp tidak bisa dibuka adalah dengan mengecek versi aplikasi yang ada di ponsel. Jika aplikasi WhatsApp Anda sudah usang atau belum update, maka coba lakukan pembaharuan sistem (OS) terlebih dahulu. Update WhatsApp berfungsi untuk meminimalisir bugs pada aplikasi agar dapat bekerja secara optimal.

2. Pastikan Jaringan Internet Stabil



Cara mengatasi WhatsApp tidak bisa dibuka adalah pastikan anda sudah mengecek jaringan internet. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar. Jika sinyal tidak bagus coba menggunakan koneksi Wi-Fi yang tersedia di sekitar Anda. Jaringan terganggu dapat membuat Anda sulit membuka aplikasi WhatsApp.

3. Hapus Cache Whatsapp

Jika WhatsApp masih tidak dapaf dibuka, Anda bisa coba untuk menghapus cache di aplikasi tersebut. Cache ini sebenarnya merupakan data yang tersimpan sementara di aplikasi.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More