Dinasti Garuda, Game Strategi Penuh Unsur Sejarah Indonesia

Kamis, 10 Maret 2022 - 01:47 WIB
Game Dinasti Garuda akan membawa para pemain untuk menyelisik kisah dari kerajaan-kerajaan besar yang pernah berdiri di tanah Nusantara sebelum bangsa Indonesia tercipta.FOTO/ IST
JAKARTA - PT Dinasti Garuda Nusantara berkolaborasi dengan Nusantara Interactive Studio merilis game Dinasti Garuda yang merupakan game strategi ber-genre card battle. Dinasti Garuda akan membawa para pemain untuk menyelisik kisah dari kerajaan-kerajaan besar yang pernah berdiri di tanah Nusantara sebelum bangsa Indonesia tercipta.

Pada pembukaan game Dinasti Garuda ini, mengambil tema visi dan misi Kerajaan Majapahit untuk mempersatukan nusantara sesuai dengan Sumpah Palapa.



Dinasti Garuda sendiri mengambil latar semua kerajaan-kerajaan di Indonesia dan dirangkum dalam 1 game. Dinasti Garuda sendiri baru bisa dimainkan bagi pengguna Android dan dapat diunduh di Google Play Store.

Pada awal perilisan game ini akan terdapat lebih dari 10 buah kisah Kerajaan seperti Kerajaan Kutai Martadipura, Kerajaan Tarumanegara, Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Majapahit dan masih banyak lagi kerajaan-kerajaan lainnya.



Dinasti Garuda yang memiliki ratusan level untuk dimainkan ini akan disampaikan melalui dialog visual serta voice actor yang akan mengiringi pemain selama memainkan game mobile ini.

Game pertama besutan PT Dinasti Garuda Indonesia, diharapkan mampu memperkenalkan sejarah dan budaya Indonesia kepada dunia. Selain itu, game Dinasti Garuda juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebanggaan terhadap budaya Indonesia.

Dinasti Garuda sendiri juga menjadi game yang memberikan edukasi kepada pemain dengan menampilkan karakter-karakter raja dan jenderal ternama dari kerajaan-kerajaan nusantara seperti Gajah Mada, Hayam Wuruk, Airlangga, Jaya Baya, Ken Arok dan ratusan jenderal lainnya. Setiap raja dan jenderal akan memiliki deskripsi mengenai kisahnya masing-masing sesuai dengan sejarah.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More