Akhir Pekan Ingin Coba Investasi Kripto, Pakar: Beli ETH dan BTC Dulu!

Sabtu, 05 Februari 2022 - 23:05 WIB
Naik turunnya aset kripto merupakan hal yang wajar terjadi dan memang berlangsung begitu cepat. Foto: Reuters
JAKARTA - Meski harga aset kripto ditentukan 100 persen oleh pasar, para investor (khususnya pemula) bisa memilih aset kripto mana yang harus dibeli melalui analisis fundamental.

Hal tersebut disampaikan CEO Indodax Oscar Darmawan. Investor pemula bisa melakukan riset, memahami profil risiko investor, serta informasi terhadap aset kripto yang akan dibeli.

”Untuk investor pemula lebih baik membeli Bitcoin dan Ethereum dulu. Sebab, kedua kripto tersebut memiliki kapitalisasi pasar tertinggi,” katanya. Nah, berikut yang bisa dilakukan investor pemula jika ingin berinvestasi di kripto:



Riset dan Screening



Oscar mengatakan, investor pemula bisa melakukan riset mengenai seluk beluk investasi kripto serta teknologi blockchain yang bisa dilakukan di internet.

Selanjutnya, proses screening. Pertama, menyaring aset kripto yang akan dibeli dari beberapa aset kripto terpilih. Lalu, screening profil resiko.

“Investor yang masuk kripto bukanlah investor dengan profil resiko konservatif. Sebab, kita tahu naik turun kripto itu sangat cepat. Jadi memang yang mau investasi di kripto lebih cocok yang memiliki profil risiko agresif atau agresif moderat,” tambah Oscar.

Analisis Fundamental
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More