Google Perkenalkan Tampilan Baru Gmail, Mudahkan Peralihan Antar Aplikasi

Selasa, 01 Februari 2022 - 18:54 WIB
Peralihan paksa besar terjadi pada akhir kuartal kedua (Q2) 2022 dan tidak akan ada opsi untuk kembali ke Gmail klasik. Google kemudian berencana untuk meluncurkan pengalaman navigasi baru yang disederhanakan untuk Obrolan di web. Pada saat itu, pengguna tidak lagi dapat mengonfigurasi Obrolan untuk ditampilkan di sisi kanan Gmail.

"Saat diaktifkan, menu navigasi baru memungkinkan Anda dengan mudah beralih antara kotak masuk, percakapan penting, dan bergabung ke rapat tanpa harus beralih antar tab atau membuka jendela baru," kata Google mengimbau pengguna untuk menguji tampilan terintegrasi.

Tampilan baru menawarkan gelembung notifikasi untuk memfokuskan perhatian pengguna pada tugas baru. Pengguna dapat melihat daftar lengkap percakapan di Chat dan Spaces dalam satu layar untuk navigasi yang lebih mudah dan interaksi yang lebih cepat.

Dalam beberapa bulan, Google juga akan mengizinkan pengguna melihat email dan hasil obrolan saat menggunakan kotak pencarian untuk menghindari keharusan memfilter hasil pencarian dari setiap produk.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More