6 Keunggulan Samsung Exynos 2200, Chip 4 Nm dengan Ray Tracing dan Xclipse GPU

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:30 WIB
Ray tracing adalah teknologi yang mensimulasikan bagaimana cahaya berperilaku secara fisik di dunia nyata. Caranya, dengan menghitung pergerakan dan karakteristik warna sinar cahaya saat memantul dari permukaan.

Dampaknya, ray tracing menghasilkan efek pencahayaan realistis untuk adegan yang dirender secara grafis. Samsung berkolaborasi dengan AMD untuk mewujudkan ray tracing pada GPU seluler.

3. Variable Rate Shading

Variable rate shading adalah teknik mengoptimalkan beban kerja GPU yang memungkinkan developer menerapkan tingkat bayangan lebih rendah di area yang kualitas keseluruhannya tidak akan terpengaruh.

Ini memberi GPU lebih banyak ruang untuk bekerja di area yang paling penting bagi para gamer dan meningkatkan frame-rate untuk gameplay lebih mulus.

4. 5G Lebih Aman

Exynos 2200 pertama mengintegrasikan core CPU Armv9 terbaru dari Arm yang lebih aman. Exynos 2200 mengintegrasikan modem 3GPP Release 16 5G cepat yang mendukung pita spektrum sub-6GHz dan mmWave (millimeter Wave).

E-UTRAN New Radio – Dual Connectivity (EN-DC) memanfaatkan sinyal 4G LTE dan 5G NR, membuat kecepatan modem mencapai 10Gbps.

Untuk pengamanan, Exynos 2200 hadir dengan Integrated Secure Element (iSE) untuk menyimpan kunci kriptografik selain juga berperan sebagai RoT (Root of Trust).

5. CPU Octa Core Tiga Cluster
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More