6 Manfaat Jaringan 5G yang Tidak Anda Ketahui

Kamis, 23 Desember 2021 - 18:33 WIB


Di 2022, Ericsson dan Ooredo akan menggelar pengalaman 5G dalam acara olahraga di Qatar. Penggemar sepak bola bisa menikmati pengalaman streaming bola secara interaktif dan real time lewat kecepatan jaringan tinggi, latensi rendah, dan kapasitas data besar.

3. Konektivitas



Berkat teknologi IoT (Internet of Things), jaringan 5G menawarkan tingkat konektivitas berbeda. Tidak perlu lagi khawatir lupa mematikan kompor saat hendak meninggalkan rumah. Dengan jaringan 5G, pengguna dapat mengontrol dan terhubung dengan perangkat yang mendukung konsep smart living.

4. Streaming 4K



Di Korea Selatan, konser virtual telah berhasil disiarkan dalam format 4K menggunakan teknologi 5G dengan lancar tanpa lag dan visual buram. Sehingga membuat pengguna merasakan euforia konser sesungguhnya dengan visual resolusi tinggi. Di masa depan, teknologi musik yang terhubung dapat menyatukan musisi, produser musik, dan recording engineer dari tempat berbeda.

5. Extended reality (XR), VR, AR, dan MR

Teknologi Virtual Reality, Augmented Reality, dan Mixed Reality dengan teknologi 5G, AR, dan VR bisa dinikmati. Misalnya, pengalaman belanja online yang imersif. Teknologi XR di era 5G juga dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan bagi konsumen, perusahaan, dan lembaga publik di berbagai sektor seperti hiburan, training, pendidikan, remote support, remote control, komunikasi, dan virtual meeting.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More