Hari Ini Huawei P40 dan P40 Pro Plus ke Indonesia, Jajal Dulu versi P40 Pro

Selasa, 09 Juni 2020 - 17:38 WIB
Huawei P40 Series tampil superior dihadapan kompetitornya dengan memperlihatkan kemampuan kamera di atas rata-rata. Foto/Muh Iqbal Marsyaf/SINDOnews
JAKARTA - Hari ini Huawei Indonesia akan mendatangkan secara resmi duo P40, yaitu P40 dan P40 Pro Plus . Keduanya akan menemani seri P40 Pro yang sebelumnya sudah dirilis di Tanah Air. (Baca juga: Terima Pembaruan EMUI, Kemampuan Kamera Huawei P40 Makin Hebat )

Huawei memang telah kehilangan dukungan Google, tapi kehilangan tersebut tidak membuat loyo handphone flagship raksasa manufaktur China tersebut.



SINDOnews pun berkesempatan untuk "melihat" lebih dekat Huawei P40 Pro, belum lama ini. Perangkat memang menjanjikan pengalaman kamera premium dengan sensor yang ditingkatkan dan fokus pada pembesaran optik, ditambah lagi layar OLED 1200p 1200Hz terbaru.

Huawei P40 Pro adalah smartphone pertama Huawei dengan layar refresh-rate tinggi. Unit memiliki layar OLED melengkung 6,58 inci dengan resolusi refresh 1200p dan 90Hz beresolusi tinggi.



Punch-hole elips-nya memang cukup merusak pemandangan layar, tapi mengemas kamera selfie 32MP dengan autofocus dan ToF. Tampaknya Huawei mengimbangi piksel yang hilang dengan menempatkan teknologi yang diperlukan untuk membuka kunci wajah 3D.

Kamera utamanya adalah buah bibir dalam industri. Dapur fotografinya memiliki sensor 50 MP dengan filter RYYB yang akan menghasilkan foto 12 MP. Lalu penembak ultrawide diambil dari Mate 30 Pro, yakni sensor 40 MP dengan filter RGGB dan fokus otomatis.



Kamera zoom memiliki lensa periskop identik untuk zoom optik 5x seperti yang terlihat pada P30 Pro. Namun mendapatkan sensor 12 MP dengan filter RYYB dan akan memungkinkan lebih banyak cahaya yang didapat di malam hari. Terakhir, ada kamera ToF lain untuk potret (bokeh) dan bantuan fokus otomatis.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More