UMKM Gentalana Ungkap Tips Foto Produk Gunakan OPPO A95

Selasa, 09 November 2021 - 10:00 WIB
UMKM Gentalana fokus pada produk kerajinan kayu dan resin, sehingga foto produk sangat penting untuk pemasaran. Foto: dok OPPO
JAKARTA - UMKM Gentalana menjelaskan betapa pentingnya promosi produk lewat media sosial dan e-commerce. Apalagi, jika produknya itu terkait fashion dan gaya hidup yang menonjolkan detil, warna, serta tampilan produk.

Pendiri Gentanala Reza Rahman mengatakan, saat ini pelaku UMKM tidak perlu berinvestasi pada kamera DSLR atau mirrorless yang mahal. Sebab, foto produk yang baik bisa dihasilkan hanya lewat ponsel. Dalam kasus Reza, ia menggunakan OPPO A95.



Nah, berikut adalah sejumlah tips yang dibagikan Reza bagi UMKM yang ingin mengabadikan foto produk lewat ponsel:

1. Tema/Brand Guidline



Brand guideline penting untuk menciptakan konsistensi branding dan membentuk persepsi utuh dari sebuah brand. Dampaknya bisa memancing emosi positif konsumen, membangun loyalitas, pembeda, serta kepercayaan. Brand guidline ini meliputi hal-hal seperti warna, tata huruf, desain logo, hingga pencitraan.



Gentanala sendiri merupakan UMKM yang menjual produk kerajinan kayu dan resin. Mereka sudah telah meluncurkan produk jam tangan buatan tangan yang desainnya unik dan eksklusif. ”Foto-fotonya harus kita sesuaikan dengan karakter brand-nya. Misalnya brand yang adventure maka fotonya berlatar alam,” katanya.

2. Properti
Halaman :