OPPO Bongkar Jeroan A95, Buktikan Kualitas Komponen

Selasa, 21 Desember 2021 - 05:43 WIB
loading...
OPPO Bongkar Jeroan A95, Buktikan Kualitas Komponen
Salah satu teknisi wanita membongkar perangkat smartphone OPPO. Foto: dok OPPO Indonesia
A A A
JAKARTA - Jeroan OPPO A95 ditunjukkan lewat event “OPPO A95: Quality Teardown & O-elite Certification” yang berlangsung di OPPO Service Center ITC Roxy Mas, Senin (20/12). Rupanya, OPPO ingin menunjukkan kualitas perangkat A95 .

”Kami melakukan sesi bongkar perangkat untuk menunjukkan bagian komponen berkualitas yang membuat smartphone ini layak dibeli konsumen. Terlebih perangkat ini kami rekomendasikan sebagai pilihan hadiah Natal dan Tahun Baru 2021,” beber Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.


Aryo mengatakan, OPPO A95 dibongkar oleh Ayu, salah satu teknisi wanita yang baru saja menyelesaikan tingkatan sertifikasi teknisi secara global. Sekaligus memberikan gambaran kesiapan dukungan dari layanan purna jual OPPO dengan teknisi-teknisi tersertifikasi.

OPPO Bongkar Jeroan A95, Buktikan Kualitas Komponen

Sertifikasi sendiri sangat dibutuhkan agar dalam setiap melakukan pembongkaran perangkat smartphone dapat terhindar dari kegagalan yang menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat yang dilakukan perbaikan.

OPPO menyarankan untuk melakukan pembongkaran perangkat harus dilakukan oleh teknisi bersertifikat, tidak untuk dilakukan oleh konsumen sendiri. ”Dari sesi bongkar perangkat inilah terlihat berbagai kualitas komponen dari A95,” beber Aryo.

OPPO A95 merupakan perangkat kelas menengah yang jadi andalan OPPO Indonesia. Perangkat ini menghadirkan sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan cipratan air normal.

Jadi, perangkat sangat aman jika terkena gerimis air hujan atau tumpahan air yang tidak disengaja, seperti tumpahan air mineral ketika sedang makan.

OPPO Bongkar Jeroan A95, Buktikan Kualitas Komponen

Selain itu, OPPO Glow pada perangkat juga membuat A95 teruji melalui wear – resistance testing dimana bagian penampang belakang perangkat diuji gosok dengan berbagai material seperti sabut baja, karet, dan kain flanel untuk mensimulasikan perangkat saat diletakkan pada saku celana.

Hasilnya, perangkat A95 memiliki ketahanan goresan yang amat sangat baik. Selain itu ada beberapa uji kualitas pada A95 seperti: Core Heat Test, merupakan uji dengan membakar lapisan dalam penutup belakang yang tahan api untuk memastikannya tidak mudah terbakar.

Lalu, Charging Safety Test, merupakan uji lanjutan keamanan pengisian daya dengan menggunakan perangkat lunak yang secara otomatis dapat menghentikan pengisian daya saat mencapai suhu tertentu.

”Di uji radiasi UV, A95 ditempatkan di bawah sinar UV selama 96 jam untuk memastikan cover belakang tidak mengalami perubahan warna saat digunakan dalam jangka waktu lama,” beber Aryo.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3393 seconds (0.1#10.140)