Mengenal Beehive Drones, Startup yang Bikin Drone Lokal untuk Kirim Logistik

Minggu, 31 Oktober 2021 - 18:02 WIB
Beehive Drones mengembangkan solusi drone medical delivery, di dukung oleh jaringan infrastruktur broadband Telkomsel yang hadir hingga daerah pedalaman. Foto: dok Microsoft
JAKARTA - Beehive Drones adalah startup Indonesia yang mungkin memiliki teknologi tercanggih dalam mengembangkan drone logistik lokal. Drone yang mereka kembangkan ditujukan untuk mengirimkan barang-barang vital seperti obat-obatan, antar pulau.

Beehive Drones didirikan oleh tiga orang yang bertemu di Inggris ketika para founders menempuh pendidikan magister, yaitu Albertus Gian Dessayes, Anindita Pradana Suteja, dan Ishak Hilton Pujantoro Tnunay.



Pada inisiatif pertamanya, bidang agrikultur dan kehutanan menjadi fokus Beehive Drones. Inisiatif tersebut mendapat sambutan hangat dalam sebuah kompetisi inovasi teknologi di 2018. Dari kompetisi tersebut, Beehive Drones mengembangkan sayap lebih lanjut. Beehive Drones saat ini menyediakan sistem pelayanan drone sebagai untuk membantu sejumlah industri konvensional di Indonesia.

Tak lama, mereka bersama menjalin kerja sama dengan Telkomsel Innovation Center/Tinc. Kedua perusahaan semakin terpacu memberikan ikhtiar penting di area-area yang sulit dijangkau di Indonesia.



CEO Beehive Drones Albertus Gian Dessayes mengatakan, Tinc mendukung Beehive Drones untuk mengembangkan solusi drone medical delivery. Harapannya, ekosistem drone medical ini nantinya membantu industri kesehatan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Beehive Drones sendiri memang salah satu startup yang tergabung dalam Tinc, sebuah program corporate accelerator Telkomsel. Saat ini Beehive Drones tengah berada pada tahapan akhir menuju commercial release. Sebagai sebuah program corporate accelerator Telkomsel, Tinc berperan sebagai wadah bagi startup lokal di tahapan pre seed dan seed untuk berakselerasi dan berkolaborasi bersama Telkomsel membangun commercial solution.



Startup binaan Tinc memiliki kesempatan untuk dapat mensinergikan bisnisnya dengan ekosistem digital Telkomsel. Foto: dok Telkomsel
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More