Menjelajahi HMS dan Beragam Aplikasi AppGallery di Huawei P40 Series

Rabu, 03 Juni 2020 - 11:02 WIB
Huawei menghadirkan beragam aplikasi untuk memanjakan pengguna melalui AppGallery. Ke depannya mereka akan menghadirkan ekosistem yang semakin kuat untuk masyarakat Indonesia melalui HMS Apps. Foto/Intan R/SINDOnews
JAKARTA - Saat peluncuran global Seri Huawei P40 -Huawei P40, P40 Pro, P40 Pro+/Plus) pada 26 Maret lalu, perusahaan mengumumkan perkembangan terbaru terkait dengan ekosistem dan aplikasi Huawei Mobile Services (HMS). (Baca juga: Ditekan AS, Kinerja Huawei di Tahun 2019 Tetap Kinclong )

Pengembang pun dipersilakan untuk berkolaborasi dengan Huawei dalam upaya pabrikan memperluas ekosistemnya, demi menyajikan pengalaman lebih untuk konsumennya di seluruh dunia. Dengan peluncuran Seri Huawei P40, ekosistem HMS dirancang memberi manfaat lebih banyak kepada konsumen dengan pengalaman pengguna yang lebih cerdas, lebih kaya, lebih efisien, dan aman.

HMS adalah aplikasi dan layanan dari Huawei untuk ekosistem perangkatnya. Salah satu layanannya yakni Huawei AppGallery yang memungkinkan konsumen mencari dan mengunduh beragam aplikasi hingga games.



Di HMS, pelanggan juga akan mendapati Huawei Browser, Huawei Mobile Cloud, Huawei Themes, Huawei Music, Huawei Video, Huawei Reader, Huawei Quick App dan Huawei Assistant yang tersedia di perangkat seri P40. Sementara itu, Huawei AppGallery adalah platform distribusi aplikasi resmi perusahaan, adalah pasar aplikasi pertama di dunia yang menerapkan sistem verifikasi identitas pengembang.



Huawei AppGallery juga dilengkapi sistem deteksi empat lapis untuk memastikan keamanan aplikasi. Sekaligus, memanfaatkan algoritma kepemilikan untuk memungkinkan rekomendasi konten yang berguna.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi tanpa khawatir tentang masalah keamanan. AppGallery memberi pengguna layanan aplikasi, seperti rekomendasi, pencarian, instalasi, manajemen, dan layanan berbagi, dan membantu pengembang memaksimalkan nilai bisnis aplikasi mereka.



Berikut berbagai layanan yang terdapat di HMS:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More