Tips Membeli Laptop untuk WFH dan SFH di Masa Pandemi

Jum'at, 30 Juli 2021 - 22:05 WIB
RedmiBook 15 ditargetkan untuk meningkatkan produktifitas selama bekerja maupun sekolah di masa pandemi. Foto: dok Xiaomi
JAKARTA - Pemberlakuan WFH dan SFH tidak menjadikan kegiatan di rumah terbatas, atau lebih sederhana. Sebab, para pekerja dan pelajar harus bisa melakukan kegiatan multitasking misalnya pertemuan daring, mengirim tugas, melakukan presentasi dan sebagainya.



Nah, mencari laptop yang tepat untuk melakukan itu bisa jadi tantangan. Laptop mana yang harganya terjangkau, tapi masih mumpuni? Spesifikasi seperti apa yang dibutuhkan? Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin membeli laptop untuk WFH:

Performa untuk Multitasking





Prosesor jelas jadi hal penting dalam memilih laptop. Apalagi kegiatan sekolah dan pekerjaan kantor di rumah juga beragam. Harus membuat Zoom, sambil mengubah Power Point, browser internet, hingga aplikasi Word. Multitasking jadi fitur wajib.

Nah, Redmibook 15 menggunakan Intel Core i3 11th gen Tiger Lake dengan kecepatan hingga 4,1Ghz. RAMnya sudah 8GB dan 256GB SSD. Sehingga performa Redmibook 15 sangat bisa diandalkan untuk menyelesaikan tugas, presentasi atau mengajar materi, dan meeting online.

Layar display besar

Saat menyelesaikan tugas sekolah atau pekerjaan kantor, memperhatikan materi pelajaran, dan berinteraksi secara virtual tentu akan lebih nyaman dengan layar yang besar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More