Mengapa Xiaomi Merilis Laptop Murah RedmiBook 15 di Indonesia?

Sabtu, 24 Juli 2021 - 19:25 WIB
Laptop RedmiBook 15 menargetkan siswa untuk sekolah online atau mereka yang baru saja masuk dunia kerja. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Xiaomi Indonesia membuat kejutan. Tidak hanya merilis ponsel 5G paling terjangkau lewat Redmi Note 10 5G, tapi mereka juga meluncurkan produk laptop RedmiBook 15.

Tentu Mi Fans bertanya-tanya, mengapa Xiaomi membawa produk laptopnya ke Indonesia? Lalu, bisakah bersaing dengan pemain kawakan yang sudah ada dan sudah sangat paham pasar seperti Hewlett Packard (HP), Dell, Lenovo, Asus, hingga Acer?



Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengakui bahwa bisnis laptop Xiaomi masih sangat baru. ”Kami masih belajar, karena banyak merek hebat. Selain itu, pengguna laptop juga sangat berbeda dengan pengguna smartphone. Termasuk supply chain yang juga berbeda,” ujar Alvin.

Namun, meski baru, Alvin berpendapat bahwa unit bisnis laptop Xiaomi sudah memasuki fase matang. ”Sekarang kami sudah lebih siap untuk merilis laptop di Indonesia dengan garansi resmi. Tahun depan dan tahun-tahun berikutnya, konsumen akan terus mendapat laptop Xioami dengan spesifikasi premium,” bebernya.



Pasar Indonesia Besar, Toko Offline Xiaomi Terbesar



Laptop RedmiBook 15 yang mengusung layar besar 15,6 inci. Foto-foto: Sindonews/Danang Arradian

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More