IPhone 11 Geser iPhone XR sebagai Ponsel Terlaris Dunia, Galaxy A51 Runner-up

Kamis, 28 Mei 2020 - 07:30 WIB
Iphone 11 menjadi ponsel terlaris di dunia setelah membukukan penjualan 19,5 juta unit di Q1 2020 dan Samsung Galaxy A51 menjadi runner-up dengan serapan 6,8 juta unit. Foto/Ist
JAKARTA - IPhone 11 didaulat menjadi model smartphone terlaris dunia pada kuartal (Q1) 2020, menurut perusahaan analis dan konsultasi Omdia.

(Baca juga: IDC Sebut vivo Penguasa Pasar Smartphone di Indonesia )

AppleInsider melaporkan, model entry-level terbaru Apple telah terbukti lebih populer daripada iPhone XR tahun lalu. Handphone tersebut meraih penjualan 19,5 juta unit selama kuartal Januari-Maret 2020.

Sebaliknya, 13,6 juta unit iPhone XR terjual selama periode yang sama tahun lalu. Ini membuatnya menjadi ponsel yang paling dicari secara global pada kuartal tahun lalu.

Artinya, strategi Apple untuk menawarkan nilai uang yang lebih baik berhasil diterima pasar. IPhone XR dihargai Rp11,1 juta pada saat peluncuran dan itu adalah edisi paling murah dari semua model 2019.





Dengan iPhone 11, Apple melangkah lebih jauh, dan mengurangi harganya hingga Rp729.000 dibandingkan pendahulunya tanpa memangkasa spesifikasi iPhone XR. Bahkan, jika ada, iPhone 11 menawarkan spesifikasi lebih superior. Ponsel memiliki prosesor yang lebih cepat, pengaturan dua kamera, dan mendukung WiFi 6.

Fakta iPhone 11 melebihi penjualan XR tidak akan mengejutkan. Namun, mengingat virus Corona berdampak pada permintaan, maka kinerja perangkat patut dipuji.

IPhone 11 Pro Max dan iPhone 11 Pro juga masuk dalam daftar terlaris. Masing-masing meraih tempat ke-6 dan 8. IPhone XR adalah ponsel terlaris ke-5 selama kuartal tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More