Ini Fakta Tentang Teknologi AR Canggih OPPO, CyberReal AR

Senin, 31 Mei 2021 - 12:01 WIB
Salah satu staff OPPO menggunakan smartphone untuk memindai lingkungan dan mengumpulkan data. Foto: dok OPPO
TIONGKOK - OPPO berupaya menterjemahkan teknologi augmented reality melalui aplikasi AR terbaru CybeReal, yang didukung oleh teknologi komputasi spasial real-time.

Augmented reality sudah lama ada. Tapi, dampak teknologi tersebut dalam keseharian terbilang sangat minim. Karena tidak ada aplikasi yang benar-benar dibutuhkan. Atau, aplikasi yang benar-benar berdampak dalam pemakaian sehari-hari.



OPPO mencoba mengubah hal tersebut lewat OPPO CybeReal. Karena AI Engine internal di ponsel saat ini sudah cukup untuk membawa teknologi AR ke level berikutnya. Hanya butuh tuning yang pas. Nah, berikut fakta tentang OPPO CybeReal:

Apa Fungsinya?





Sebagai aplikasi AR level platform, CybeReal dapat mereplikasi adegan dan objek dari dunia fisik menjadi replika digital di dunia virtual. Pemandangan dan objek ini dianalisis dan ditampilkan melalui data yang dihasilkan oleh beberapa sensor di dalam perangkat, kemudian disajikan kepada pengguna sebagai perpaduan dunia fisik dan informasi digital dalam bentuk augmented reality.

Baru di Tiongkok

OPPO CybeReal hadir di OPPO Flagship Store di Tiongkok. Tepatnya di OPPO Flagship Store Beijing Wukesong dan Guangzhou Zhengjia Plaza. Pengunjung dapat menggunakan aplikasi AR untuk berinteraksi dengan perangkat Find X3 Pro setinggi 4 meter yang turun perlahan dari atas dan berubah menjadi dinding informasi interaktif seperti sebuah layar gulung yang diiringi musik latar " Colorful Future " yang khusus dibuat untuk seri Find X3 oleh Hans Zimmer.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More