3 Pelatihan di Prakerja yang Bisa Dongkrak Kemampuan Bahasa Inggris Peserta

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:38 WIB
Di dalam program Prakerja terdapat beberapa operator bahasa Inggris yang dapat diakses di Prakerja. Foto/Ist
JAKARTA - Pendaftaran kartu Prakerja sudah dibuka lagi untuk gelombang ke-12 pada 22 Februari 2021. Mereka yang terdampak pandemik COVID-19 bisa memanfaatkannya untuk mengakses bantuan biaya pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas kerja penerima sasaran yang berusia 18 tahun ke atas.

Bukan hanya itu, mereka yang tidak bersekolah/universitas atau yang kehilangan pekerjaan akibat situasi pandemik juga bisa mengaksesnya. Bantuan ini diberikan kepada peserta hanya sekali seumur hidup.

Salah satu pelatihan yang diberikan bahkan populer di gelombang sebelumnya adalah penguasaan bahasa asing (bahasa Inggris). Kemampuan berbahasa asing menjadi tambahan softskill yang signifikan dan dibutuhkan di berbagai perusahaan, khususnya perusahaan asing.

Di dalam program Prakerja terdapat beberapa operator bahasa Inggris yang dapat diakses peserta. Berikut rekomendasi teratas program berdasarkan gelombang-gelombang sebelumnya :

1. EF English Center



EF Smart English adalah sistem pembelajaran yang memungkinkan Anda mempelajari bahasa Inggris yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yang juga didukung oleh aplikasi pembelajaran bahasa Inggris online. Sistem ini merupakan siklus belajar dengan sertifikat 'belajar - coba - terapkan' yang dirancang untuk membantu siswa membangun dan memperkuat kepercayaan diri dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

English First juga menyediakan tiga jenis kursus bahasa Inggris seperti Umum, Bisnis, dan Industri. Penerapannya juga bisa dipersempit ke perbankan, logistik, pariwisata, militer dan sebagainya.

Nah di dalam program Kartu Prakerja terdapat fitur yang memberikan pelatihan bahasa menjadi mudah. Karena bisa disesuaikan untuk pengemudi ojek online, pariwisata, pencari kerja/lulusan baru dan jenis pekerjaan lainnya dengan paket 1 dan 3 bulan. Selain itu, Skills Academy menyediakan kelas TOEFL dan IELTS.

2. RuangGuru
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More