Detail Galaxy A72 Terungkap dalam Bocoran Baru, Harganya Lumayan Mahal

Minggu, 14 Februari 2021 - 07:12 WIB
Mengadopsi desain punch-hole Samsung yang khas, Galaxy A72 akan dilengkapi layar Super AMOLED 6,7 inci. Foto/WinFuture/Phone Arena
SEOUL - Setelah memperkenalkan Galaxy A32 5G yang terjangkau bulan lalu, Samsung sudah bersiap melepas Galaxy A72 . Ponsel ini telah menjadi fokus beberapa kebocoran dalam beberapa hari terakhir, dan berkat WinFuture, kita tahu hampir semua tentang ponsel.

Mengadopsi desain punch-hole Samsung yang khas, Galaxy A72 akan dilengkapi layar Super AMOLED 6,7 inci yang menawarkan rasio aspek 20:9 dan resolusi Full-HD + (2400 x 1080p). Tersembunyi di bawahnya adalah pemindai sidik jari dalam layar optik.

Laporan terbaru menunjukkan layar Galaxy A72 mendukung kecepatan refresh 90Hz yang mulus juga. Namun fitur ini tak diungkap WinFuture.

Menjaga operasional smartphone, Samsung mengemas Galaxy A72 dengan baterai 5.000 mAh yang didukung beberapa bentuk teknologi pengisian cepat melalui port USB-C. Berbicara port, penggemar jack headphone akan senang mendengar bahwa Samsung telah menyertakannya dalam layanan ponsel.





Tentu saja, semua ini tidak berguna tanpa chipset yang bagus. Phone Arena menyebut Samsung telah memilih Snapdragon 720G octa-core yang dikenal cepat, yang juga dapat ditemukan di Poco M2 Pro dan Oppo Reno 5. Tergantung pada variannya, ponsel memiliki pilihan RAM 6 GB atau 8 GB.

Pilihan RAM pertama dipasangkan dengan penyimpanan 128 GB. Sedangkan yang terakhir mendapat manfaat dari kapasitas penyimpanan internal 256 GB. Kedua model mendukung kartu microSD.

Dukung Jaringan 5G

Soal konektivitas, Galaxy A72 mendukung jaringan 4G LTE. Laporan sebelumnya telah mengisyaratkan keberadaan model 5G, tapi WinFuture dan Max Jambor mengatakan itu tidak terjadi. Jadi smartphone ini tidak akan menjadi pesaing untuk ponsel 5G anggaran terbaik di pasaran.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More