Komparasi Spek dan Harga POCO M3 vs OPPO A53 vs Vivo Y30 vs Realme C17

Selasa, 26 Januari 2021 - 11:07 WIB
POCO M3 mendisrupsi pasar ponsel entry level tapi memiliki spesifikasi sekelas ponsel mid-rage. Foto: sindonews/danang arradian
JAKARTA - POCO M3 disebut mengusik pasar entry level dengan julukan The New Entry-Level Killer . Klaimnya, ponsel tersebut memiliki performa ekstrim, harga terjangkau, serta desain yang relevan dengan anak muda.

Di kelas entry level —terutama di harga Rp1 jutaan--konsumen umumnya akan “terima nasib”. Maksudnya, mereka relatif pasrah dengan spesifikasi yang diberikan oleh pabrikan.



Jika ingin spesifikasi yang lebih ”beefy” atau gemuk, mau tidak mau mereka harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Tepatnya, memilih ponsel di rentang harga Rp2 juta atau bahkan hingga mencapai Rp3 jutaan.

Nah, POCO M3 yang jadi debut seri M ini mencoba mengubah hal tersebut. Tujuan mereka benar-benar mengusik standar harga dan spesifikasi di ponsel entry level.





Dengan harga mulai Rp1 jutaan, spesifikasi yang ditawar POCO M3 terbilang mampu bersaing atau malah lebih baik dibanding ponsel di pasar yang mengusung harga Rp2 juta-Rp3 juta.



Dari sisi layar, misalnya, POCO M3 memiliki layar paling lebar dibanding kompetitornya. Yakni 6.53 inci Dot Drop dengan ukuran bezel yang tipis. Bahkan, layar POCO M3 satu-satunya yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More