Karyawan XL Axiata Bangun Pembangkit Listrik dan Masjid Wakaf

Minggu, 27 Desember 2020 - 22:41 WIB
Masjid di Magetan

Di Magetan, Jawa Timur, MTXL juga menginisiasi pembangunan Masjid Sadiah binti Hadad Gandadiwirja di Dusun Claket, Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan. Peletakan batu pertama proyek pembangunan wakaf masjid ini dilakukan pertengan Desember lalu, dan diharapkan akan rampung sekitar bulan Mei 2021. Sebagai pelaksana pembangunan adalah Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Pembangunan wakaf masjid ini membutuhkan dana sekitar Rp1,2 miliar. Dananya bersumber dari Dana Wakaf Management, karyawan dan pelanggan setia XL Axiata serta program tanggung jawab sosial perusahaan XL Axiata. Masjid ini nanti akan dibangun 2 lantai dan memiliki luas 240 meter persegi, yang bisa menampung jamaah sebanyak 120 orang.

Selain bangunan untuk salat berjamaah, juga akan ada beberapa ruangan untuk pengurus masjid, pun tempat serbaguna untuk melaksanakan aktivitas sosial seperti mengaji dan pertemuan. Luas lahan tempat berdiri masjid ini sebesar 500 meter persegi. (Baca juga: Booming Tanaman Hias, Sehari Warga Depok Ini Bisa Dapat Cuan Puluhan Juta Rupiah )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More