Adopsi Industri 4.0, Pabrik Cat Mowilex Dilengkapi Human Machine Interface

Sabtu, 28 November 2020 - 10:07 WIB
Bicara kompetisi pada industri cat di Indonesia, Niko menjelaskan, Mowilex terus terpacu untuk berinovasi. “Seharusnya perusahaan yang baik itu suka dengan kompetisi karena membuat perusahaan tersebut berusaha lebih baik lagi dan ini tentu akan menguntungkan konsumen,” tutur Niko.

Mowilex juga turut terdampak atas pandemik, terutama di awal fase pembatasan sosial. Praktik menjaga jarak memengaruhi proses produksi dan distribusi. “Tapi kesehatan dan keselamatan karyawan kami adalah hal yang paling penting. Serta sikap tetap optimistis kami pada Indonesia sangat besar,” tandas Niko.



Direktur Keuangan, PT Mowilex Indonesia Esther Sugiono, menjelaskan, sebagai perusahaan cat pertama yang berbasis air sejak awal operasinya dan perusahaan manufaktur pertama yang memiliki sertifikasi karbon netral, Mowilex tetap melanjutkan pembangunan di tengah pandemi. Sebab sejumlah pertimbangan yakni sektor konstruksi merupakan pendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan kontribusi 10% terhadap produk domestik bruto (PDB) negara ini.

"Meski pertumbuhan kuartal I-2020 menurun, tapi kita cukup beruntung dengan beragam rencana pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah,” kata Esther. (Baca juga: Pakai Teknologi Canggih, Vaksin Moderna Dirancang Hanya 2 Hari )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More