Ngeri, Begini Spesifikasi Kamera Cinema Sony FX6 yang Harganya Rp93 Juta!

Kamis, 19 November 2020 - 09:27 WIB
Sony FX6 menambah koleksi cinema line dengan menggabungkan teknologi sinema digital dengan fitur pencitraan kamera Mirrorless Alpha.
JAKARTA - Sony FX6 (model ILME-FX6T) adalah koleksi Cinema Line Sony terbaru yang memang ditujukan untuk membuat film layar lebar.

Cinema Line sendiri merupakan kamera seri profesional yang memiliki filmic look, dikembangkan dari hasil pengalaman panjang Sony dalam produksi sinema digital. Sebelumnya, di varian Cinema Line Sony sudah ada kamera Venice dan FX9. Nah, kamera FX6 adalah model teranyar. Melebur teknologi terbaik dari kamera sebelumnya, seperti sensor gambar, mesin pengolahan dan performa AF (autofocus). Juga, kompatibel dengan berbagai lensa E-mount Sony.



President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama menyebut bahwa lini Cinema Line ini ditujukan untuk kreator konten dan sinematografer. ”Kamera FX6 memanfaatkan kamera sinema Venice yang terdepan di industri dari Sony dan memadukannya dengan teknologi kamera mirrorless Alpha,” ujarnya.

Full Frame 10.2 MP



Sony FX6 dilengkapi sensor 10.2 MP full-frame back-illuminated Exmor R CMOS yang menghasilkan 15+ stop wide dynamic range dengan sensitivitas tinggi dan noise rendah. Sensitivitas dasar dari FX6 adalah ISO 800 dengan pengaturan sensitivitas yang disempurnakan dari ISO 12,800 dan dapat diperluas hingga 409,600 untuk perekaman pada kondisi cahaya sulit dan sangat sulit. Kamera ini mampu merekam dalam format XAVC Long GOP dan XAVC All Intra 4K (QFHD: 3840 x 2160) kedalaman 10-bit 4:2:2 hingga 120fps. FX6 juga memiliki mesin pengolah gambar BIONZ XR, pertama digunakan di kamera Sony Alpha 7S III.

Mengadopsi Warna Sony Venice



FX6 dikembangkan dengan mengadopsi kamera sinema tertinggi Sony Venice. Termasuk S-Cinetone serta S-Log3, S-Gamut3 dan S-Gamut3.Cine untuk pasca-produksi fleksibel. Ilmu warna sinematik pada FX6 dioptimalkan untuk aplikasi premium dengan menangkap rentang dinamis maksimum dari sensor. Memanfaatkan ilmu warna Venice, FX6 juga memungkinkan produksi untuk mencocokkan footage dengan mudah dari kamera Sony lainnya, seperti Venice dan FX9.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More