VMware Duet Bareng Samsung Percepat Transformasi 5G

Senin, 16 November 2020 - 22:01 WIB
“Kami sangat antusias dapat berkolaborasi bersama Samsung dalam menghadirkan solusi-solusi berkelas carrier melalui pendayagunaan portofolio VMware Telco Cloud secara optimal, sehingga CSP dapat meraih setiap momentum 5G yang hadir. Sekaligus mampu mendukung mereka dalam bertransformasi menjadi inovator-inovator teknologi terkemuka,” tuturnya.

Di sisi lain, Patrick Filkins, analis riset senior di IDC, mengungkapkan, investasi 5G diprediksikan akan terus melonjak secara global, dan seiring waktu. CSP pun diharapkan akan terus dapat mengembangkan fokus cakupan bisnis mereka, tidak hanya menghadirkan Enhanced Mobile Broadband (eMBB), tapi juga menjangkau hingga ke penyediaan Ultra-Reliable Low-latency Communications (URLLC), serta Massive Machine-type Communications (mMTC), dengan mengoptimalkan infrastruktur core, edge, maupun RAN mutakhir.

"Supaya dapat makin efisien dan simultan dalam mendukung layanan-layanan mutakhir ini, CSP hendaknya mulai mempertimbangkan untuk mengadopsi arsitektur-arsitektur mutakhir yang cloud native, sehingga dapat menghadirkan layanan dengan lebih gesit, mendukung tumbuhnya inovasi dengan lebih cepat, serta menghadirkan optimalisasi secara menyeluruh, guna memenuhi tuntutan kebutuhan pelanggan di masa kini maupun masa depan," papar Patrick.

Dia menilai, kolaborasi yang terjalin antara VMware dengan Samsung menggambarkan bagaimana kepemimpinan mereka di kancah 5G. Pihaknya melihat kemitraan ini akan sangat menguntungkan bagi CSP, terutama dengan makin gencarnya strategi untuk memoderinasi infrastruktur jaringan di kalangan mereka saat ini. (Baca juga: Barca Dianggap Gila Lepas Luis Suarez ke Atletico Madrid )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More