Xiaomi Garap Pengisian Daya 200W+ untuk Ponsel Baru Tahun Depan

Kamis, 05 November 2020 - 19:57 WIB
Dengan kemampuan ultra-fast charging ini, ponsel Xiaomi dengan kapasitas baterai 4.500 mAh mampu diisi daya dari kondisi 0 hingga 100% hanya dalam waktu 15 menit atau kurang. Foto/Ist
BEIJING - Beberapa waktu lalu Xiaomi meluncurkan perangkat Mi 10 Ultra, ponsel pertama di dunia yang mendukung kecepatan pengisian daya 120W . Sekarang, Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan pengisian daya cepat lainnya. (Baca juga: Samsung Pimpin Pasar Smartphone, Xiaomi Melesat Kandaskan Apple )

Seorang leaker, Digital Chat Station, di Weibo, membocorkan bahwa saat ini perusahaan asal China tersebut tengah mengerjakan smartphone dengan pengisian cepat 200W + . Mereka mengklaim dalam sebuah posting di Weibo bahwa Xiaomi berencana meluncurkan perangkat pertamanya dengan pengisian daya 200W + pada tahun depan.

Dilansir dari laman Android Central, Kamis (5/11/2020), dengan kemampuan ultra-fast charging ini, ponsel Xiaomi dengan kapasitas baterai 4.500 mAh mampu diisi daya dari kondisi 0 hingga 100% hanya dalam waktu 15 menit atau kurang.

Namun, solusi pengisian daya 100W + terbukti menurunkan kapasitas baterai lebih cepat. Akan menjadi catatan penting bagi Xiaomi tentang masalah ini jika memeng benar mereka akan memberikan pengisian daya 200W+. (Baca juga: Nikmatnya Tongseng Ayam saat Hujan, Coba Yuk! )

Postingan di Weibo juga menunjukkan Xiaomi tidak akan merilis penerus Mi MIX 3 dalam waktu dekat. Sebagai gantinya, perusahaan akan fokus pada ponsel dengan layar lipat dan kamera selfie di bawah layar pada 2021.



Seperti terungkap dari bocoran baru-baru ini, saat ini mereka sedang mengerjakan ponsel lipat dengan kamera utama 108 MP dan chipset Qualcomm Snapdragon.
(iqb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More