Duit di Dompet Tinggal Rp1 Juta, Beli Redmi 9A atau Redmi 9C Ya?

Jum'at, 25 September 2020 - 14:38 WIB
Redmi 9A dan Redmi 9C sama-sama memberi pilihan menarik bagi mereka yang mencari ponsel dengan harga Rp1 jutaan.
JAKARTA - Lupakan dulu Redmi 9, kita akan bahas dua ponsel Redmi yang baru menyapa pasar. Yakni Redmi 9A dan Redmi 9C. Bisa dibilang keduanya ponsel entry level yang paling menarik dibeli dengan bujet Rp1 jutaan. Tapi, mana yang harus di pilih? BACA JUGA :Jangan Bingung, Berikut Cara Mudah Bedakan Poco F2 Pro dengan Poco X3.

Desain



Terus terang saya lebih suka tampilan desain Redmi 9A. Kebetulan yang saya dapat warnanya biru cerah. Selain kover belakangnya bermotif, juga lebih sederhana dengan modul kamera yang kecil. Terlihat cantik. Redmi 9C tetap menonjol lewat 3 kamera dan sensor sidik jari di belakang.

Layar



Layar Redmi 9A dan Redmi 9C persis sama. Yakni, 6.53 inci, 720 x 1.600 (HD+). Seharusnya, kenyamanan tetap ada di layar Full HD. Tapi, jika terbentur bujet, layar HD+ lama-lama akan terbiasa.

Performa



Redmi 9C lebih unggul dengan opsi Mediatek Helio G35, juga pilihan RAM 3/32 GB atau 4/64 GB. Sedangkan Redmi 9A hanya Mediatek Helio G25, serta opsi RAM 2/32 GB dan 3/32 GB. Saya tahu di segmen ini harga sangat sensitf. Beberapa puluh ribu punya pengaruh besar. Maka, jika memang bujetnya pas-pasan, ambil opsi Redmi 9A. Tapi, jika masih penyimpanan lebih besar dan banyak mengambil foto, pilih Redmi 9C.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More