Mesin Cuci Terkecil di Dunia dengan Berat 25 Gram Diperkenalkan

Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:08 WIB
Mesin Cuci Terkecil di Dunia. FOTO/ TIMES NOW
NEW DELHI - Seorang pria di India mencatatkan namanya dalam Guinness World Records setelah berhasil menciptakan mesin cuci terkecil di dunia.



Sebin Saji memproduksi mesin cuci berukuran panjang 3,25 sentimeter, lebar 3,35 sentimeter, dan tinggi 3,86 sentimeter.



Seperti dilansir dari Times Now News, Penemuan ini melampaui pemegang rekor sebelumnya yang dibuat oleh merek mainan hewan peliharaan digital Tamagotchi dari Jepang.

Untuk memenuhi persyaratan Guinness World Records, Sebin perlu membuktikan bahwa mesin cucinya berfungsi dengan baik dan mampu melakukan satu siklus penuh seperti mencuci, membilas, dan memutar.

Menurut Guinness World Records, untuk mendapatkan gelar tersebut, Sebin harus merancang, merakit, mesin cuci mini buatannya.

Ia menggunakan jangka digital yang presisi untuk mengukur peralatan kecil itu. Dalam sebuah video, Sebin terlihat menuangkan sedikit bubuk pencuci dan air ke dalam mesin sebelum menutupnya dan memulai siklus pencucian.

Kerumunan orang berkumpul untuk menyaksikan keterampilan tekniknya yang mengagumkan, dan bertepuk tangan saat hasil pengukuran resmi dikonfirmasi.

Meskipun tidak praktis untuk penggunaan sehari-hari, mesin mungil itu sangat populer. Dalam pencapaian terbaru lainnya, India juga mencetak rekor untuk penyedot debu terkecil di dunia, yang berukuran hanya 0,65 cm (0,25 inci) pada sumbu terpendeknya.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More