Jam Alarm Interaktif Nintendo, Bangun Tidur Serasa di Dunia Game

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:00 WIB
Karakteristik Alarmo yang peka gerakan membuat pengguna merasa seperti bangun di dunia game Super Mario dan Legend of Zelda. Foto/Soranews 24
JAKARTA - Perusahaan game Nintendo merilis jam alarm interaktif, Alarmo. Penggunanya bakal merasakan sensasi bangun tidur serasa di dunia game.

Soranews 24 melansir, Kamis (17/10/2024) karakteristik Alarmo yang peka gerakan membuat pengguna merasa seperti bangun di dunia game Super Mario, Legend of Zelda, dan lainnya. Jam alarm sudah menjadi mode standar, namun personalisasi cukup dilakukan dengan memasukkan beberapa klip musik atau suara dari video game Nintendo terkenal di dalamnya.

Nintendo memikirkan banyak hal dalam desain, bahkan ide-ide yang tidak masuk akal. Mulai dengan ide-ide yang jelas, Alarmo menampilkan suara dari lima hit Nintendo, Super Mario Odyssey, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Splatoon 3, Pikmin 4, dan Ring Fit Adventure, memainkan potongan dari soundtrack game untuk membangunkan penggunanya.



Sensor gerak perangkat memungkinkan pengoperasian tanpa tangan, karena pengguna tidak perlu menyentuhnya untuk mematikannya. Alarm pun berhenti secara otomatis begitu sensor mendeteksi bahwa pengguna telah berdiri.



Jika berpikir ini pengguna dapat mengakali Alarmo dengan berpura-pura bangun dengan berdiri sebentar lalu berbaring lagi dan kembali tidur, pikirkan lagi. Sensornya ternyata juga memeriksa untuk memastikan pengguna tidak kembali ke posisi telentang dalam waktu satu jam dari waktu alarm yang diatur.

Selain itu, Alarmo dapat diatur untuk membuat lonceng bertema setiap jam dan juga dapat melacak pola tidur serta menampilkan data untuk membantu perencanaan. Lantaran perangkatnya dapat terhubung ke Internet, Nintendo menjanjikan pembaruan gratis di masa mendatang ke pustaka suaranya, dengan Mario Kart dan Animal Crossing segera hadir.

Setelah alarm berbunyi, Alarmo juga dilengkapi dengan sensor gerak, dan gerakan pasca-alarm yang akan memicu efek suara. Misalnya, alarm berbunyi pada pukul 7.30 dengan potongan dari soundtrack Super Mario Odyssey. Ketika pengguna alarm berguling di tempat tidur, Alarmo memainkan serangkaian suara koin dari game tersebut.



Sensor Alarmo mendeteksi pengguna berhasil benar-benar bangun dari tempat tidur dan berdiri. Tujuannya tentu untuk mengubah sesuatu yang membosankan dan tidak menyenangkan ketika bangun tidur, menjadi sedikit kesenangan dan petualangan untuk memulai hari.

Kejutan terbesar dari semuanya,Alarmo tersedia di toko online My Nintendo Store di AS dan Jepang seharga Rp1,5 juta dan Rp1,3 juta. Jam alarm ini juga tersedia di toko resmi Nintendo fisik di Tokyo, Osaka, Kyoto, dan New York.

Pembeli juga saat ini harus berlangganan Nintendo Switch Online yang aktif. Nintendo of Japan juga mengatakan bahwa mereka berencana untuk membuat Alarmo tersedia di pengecer video game umum pada pertengahan Februari tahun depan.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More