Spesifikasi ASUS TUF Gaming A16, Laptop Gaming AI Ringkas tapi Punya Performanya Gahar

Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:47 WIB
Spesifikasi ASUS TUF Gaming A16 2024 terbaru menarik untuk dipahami. Foto: ASUS Indonesia
JAKARTA - ASUS kembali menggebrak pasar laptop gaming di Indonesia dengan merilis ASUS TUF Gaming A16 (FA608). Ini adalah laptop gaming AI pertama dengan layar 16 inci yang ringkas tapi tetap powerful.

Klaim ASUS, laptop ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gamer dan pengguna profesional yang menginginkan performa tinggi, mobilitas, dan daya tahan baterai.

“Kami memahami kebutuhan gamer dan pengguna laptop di Indonesia akan perangkat yang ringkas, bertenaga, dan tahan lama. TUF Gaming A16 adalah solusi ASUS untuk kebutuhan tersebut. Laptop ini bukan hanya untuk gaming, tetapi juga merupakan laptop all-rounder terbaik berukuran 16 inci yang tersedia saat ini,” beber Jimmy Lin, Direktur Regional ASUS Asia Tenggara.



Laptop Gaming tapi Ringkas?

ASUS TUF Gaming A16 (FA608) hadir dengan desain ringkas dan ringan (2,2 kg), memudahkan dibawa bepergian. Dengan balutan warna Jaeger Gray modern, laptop ini mencerminkan ketahanan ASUS TUF Gaming. Baterai berkapasitas besar 90WHrs memungkinkan penggunaan lebih lama tanpa harus sering mencari colokan listrik.

Layar 16 Inci

Layar 16 inci dengan resolusi 2.5K (2560 x 1600 piksel) dan rasio aspek 16:10 memberikan pengalaman visual luas dan imersif. Refresh rate 165Hz dan response time 3ms menghasilkan tampilan halus dan responsif, ideal untuk game yang menuntut kecepatan tinggi.

Dukungan teknologi G-Sync, tingkat kecerahan 400 nits, dan cakupan warna 100% sRGB memastikan kualitas visual optimal untuk bermain game, menonton film, maupun mengedit konten.

Performa AI

Ditenagai prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 dengan 12 core dan 24 thread (hingga 5.1GHz), ASUS TUF Gaming A16 (FA608) mampu menjalankan game AAA terbaru dan aplikasi yang menuntut performa tinggi dengan lancar.

Prosesor ini juga dilengkapi AMD XDNA NPU yang memiliki daya komputasi hingga 50TOPS untuk mendukung aplikasi berbasis AI.

Performa grafis dihadirkan GPU NVIDIA GeForce RTX 4060 dengan TGP hingga 140W, memungkinkan ngegame lancar dan rendering 3D cepat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More