Pengguna ChatGPT Tembus 250 Juta, Jadi Rebutan Investor

Kamis, 03 Oktober 2024 - 07:43 WIB
OpenAI mengklaim setiap minggu, lebih dari 250 juta orang di seluruh dunia menggunakan ChatGPT. Foto/OpenAI
JAKARTA - Popularitas aplikasi berbasis kecerdasan buatan AI, ChatGPT sedang naik. Tidak mengherankan para investor berlomba-lomba untuk menginvestasikan uangnya ke OpenAI.

Bersamaan dengan pengumuman bahwa perusahaan tersebut telah mengumpulkan dana sebesar 6,6 miliar dollar AS, OpenAI mengungkapkansetiap minggu, lebih dari 250 juta orang di seluruh dunia menggunakan ChatGPT untuk meningkatkan pekerjaan, kreativitas, dan pembelajaran penggunanya.

Engadget melansir, Kamis (3/10/2024) kondisi kni merupakan peningkatan tajam sejak akhir Agustus, ketika OpenAI mengatakan chatbot tersebut memiliki 200 juta pengguna mingguan—dua kali lipat jumlah yang dimilikinya pada November lalu.





Pada bulan Juni, sebanyak 350 juta orang menggunakan fitur OpenAI setiap bulannya, menurut dokumen internal yang diperoleh oleh The New York Times. Tidak jelas berapa banyak orang yang membayar untuk akses dibandingkan dengan mereka yang menggunakan versi gratis.



Belum jelas juga mengapa ada peningkatan tajam dalam jumlah pengguna hanya dalam beberapa bulan. Namun, anak-anak baru saja kembali ke sekolah dan mungkin menggunakan chatbot untuk menyontek atau melakukan riset cepat.

OpenAI kemungkinan bisa mengharapkan jumlah pengguna ChatGPT meningkat pesat lagi ketika Apple akhirnya mengintegrasikannya ke dalam Apple Intelligence, yang akan terjadi beberapa bulan mendatang.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More