Headset Baru Meta, Pertanda Apple Kehilangan Arah dengan Vision Pro?

Rabu, 02 Oktober 2024 - 10:22 WIB
Pada konferensi Connect Meta, perusahaan memperkenalkan versi terbaru kacamata pintar Ray-Ban terbaru. Tidak seperti Vision Pro, mereka menarik perhatian konsumen berkat kombinasi desain apik, fitur berguna, dan pemasaran efektif — area di mana Apple biasanya unggul.



Di ranah mixed reality, Meta mendaratkan pukulan lain: Headset Quest 3S barunya dibanderol dengan harga mulai dari USD299 (sekitar Rp4,5 juta). Pada titik harga tersebut, Meta memiliki harapan yang lebih baik untuk mengubah mixed reality menjadi kategori mainstream daripada Apple Vision Pro. Quest 3S yang murah akan lebih laris.

Tapi gebrakan utama Meta adalah demonstrasi prototipe kacamata AR Orion-nya. Perangkat ini mungkin belum matang, tetapi mungkin ini adalah wujud konsep kacamata AR yang benar-benar terpakai.



Orion menawarkan bidang pandang 70 derajat (tidak terlalu jauh dari Vision Pro) dan mengandalkan bentuk kontrol mata dan tangan yang elegan. Idenya adalah untuk mengganti ponsel cerdas Anda dengan sesuatu yang dapat Anda pakai dengan nyaman di wajah Anda sepanjang hari.

Kacamata Orion hanya purwarupa. Tapi Meta membuktikan bahwa mereka sedang dalam perjalanan untuk mewujudkan visi yang menarik ini.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More