Meta AI Mencapai 500 Juta Pengguna dalam Sebulan

Jum'at, 27 September 2024 - 08:30 WIB
Meta AI . FOTO/ DAILY
CUPERTINO - Meta AI saat ini digunakan oleh hampir 500 juta pengguna setiap bulannya, menjadikannya salah satu asisten virtual yang paling sering digunakan di dunia.



Mark Zuckerberg menargetkan Meta AI menjadi asisten virtual yang paling banyak digunakan di dunia pada akhir tahun 2024.



Meta AI sudah terintegrasi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, namun belum diluncurkan di beberapa negara besar termasuk Malaysia. Ini didukung oleh model bahasa Meta, Llama.

Pengumuman produk Meta di acara tersebut menunjukkan komitmen perusahaan terhadap inovasi AI dan augmented reality (AR).

Ini termasuk pengenalan peningkatan Meta AI seperti Voice and Translation, peluncuran kacamata Orion AR, rangkaian model Llama 3.2 untuk perangkat edge dan seluler, peningkatan kacamata Ray-Ban Meta dengan fitur-fitur seperti Natural Conversation dan Live Translation, dan headset realitas campuran Quest 3S.

Analisis perusahaan menunjukkan bahwa investasi Meta dalam AI dan Metaverse sangat besar, tanpa ada tanda-tanda pengurangan pengeluaran di Reality Labs.

Kerugian yang diproyeksikan untuk Reality Labs diperkirakan mencapai USD19 miliar pada tahun 2024 dan USD23 miliar pada tahun 2025.

Selain itu, belanja modal yang signifikan diperkirakan akan mendukung infrastruktur AI, dengan proyeksi sebesar USD40 miliar pada tahun 2024, USD52 miliar pada tahun 2025, dan USD60 miliar pada tahun 2026.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More