Meta Luncurkan Fitur untuk Orangtua Bisa Mengontrol Anak Main Medsos

Kamis, 19 September 2024 - 07:15 WIB
Meta Luncurkan Fitur . FOTO/ Daily
MENLO PARK - Meta meluncurkan fitur terbaru Instagram Khusus Remaja, yang dirancang untuk pengguna di bawah usia 18 tahun.



Fitur ini memungkinkan orang tua mengawasi aktivitas media sosial anak mereka dengan lebih efektif.



Akun Instagram Remaja tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna baru tetapi juga untuk anak-anak yang sudah terdaftar sebagai remaja.

Secara otomatis, akun-akun ini akan dikategorikan sebagai Akun Instagram Remaja. Untuk pengguna di bawah usia 16 tahun, akun mereka akan memerlukan kontrol orang tua untuk memastikan keselamatan dan keamanan.

Tujuan utama dari Akun Instagram Remaja adalah untuk mengatasi kekhawatiran orang tua mengenai penggunaan media sosial oleh anak-anak mereka. Dengan kategori baru ini, orang tua dapat mengurangi risiko paparan konten yang tidak aman atau tidak pantas.

"Pengalaman baru ini dirancang untuk mendukung orang tua dengan lebih baik dan memberi mereka ketenangan pikiran bahwa anak remaja mereka aman dengan perlindungan yang tepat," ujar Meta melalui situs resminya seperti dilansir dari The Verge.

Akun Instagram Remaja menawarkan berbagai fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna muda. Remaja dapat menikmati penelusuran topik yang lebih relevan di bagian Search, serta rekomendasi akun yang sesuai dengan minat mereka.

Meta menerapkan beberapa aturan penting pada Akun Instagram Remaja. Seluruh konten di akun ini akan disembunyikan dari pengguna yang tidak mengikuti akun tersebut. Selain itu, pemilik akun hanya dapat berinteraksi melalui pesan dengan orang yang mereka ikuti dan yang mengikuti mereka.

"Remaja akan ditempatkan dalam pengaturan pesan yang paling ketat, sehingga mereka hanya dapat berkirim pesan dengan orang yang mereka ikuti atau yang sudah terhubung dengan mereka
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More