Keren! Aplikasi Ini Antarkan Produk UMKM Indonesia ke Pasar Global

Rabu, 18 September 2024 - 07:27 WIB
Master Bagasi memudahkan penggunanya belanja produk Indonesia lalu dikirim ke luar negeri. Foto/Ist
JAKARTA - Kemajuan teknologi tak hanya membuat kawula muda terbuai. Inovasi yang mereka ciptakan bahkan berhasil mengantarkan produk-produk UMKM Indonesia ke pasar global, seperti aplikasi Master Bagasi, karya Amir Hamzah.

Platform jual-beli tersebut bisa memudahkan penggunanya untuk belanja produk Indonesia lalu dikirim ke luar negeri.

Amir Hamzah selaku Founder dan CEO dari aplikasi tersebut menjelaskan Master Bagasi adalah platform Cross Border E- Commerce pertama buatan Indonesia yang bertujuan menyebarluaskan produk-produk terbaik asli Indonesia ke seluruh dunia.



Selain menjadi wadah jual-beli produk asli Indonesia, Master Bagasi juga menyediakan fitur pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri.

“Lewat Master Bagasi, diaspora kini dapat berbelanja produk Indonesia sekaligus mengirimkan barang ke luar negeri dalam satu aplikasi secara mudah. Master Bagasi menjadi Cross Border E- Commerce Indonesia Pertama yang telah diunduh lebih dari 20.000 kali, baik di App Store maupun Play Store, di 110 negara dunia,” kata Hamzah, dalam keterangan tertulis, Kamis, (19/9/2024).



Hamzah menjelaskan berdiri sejak tiga tahun lalu, Master Bagasi telah memberikan belasan ribu paket dari ribuan produk terbaik dari ratusan merek asli Indonesia.

Bukan hanya produk makanan dan minuman saja, berbagai kerajinan tangan, fashion, hingga produk kecantikan khas Nusantara berhasil ditembus di pasar global bersama Master Bagasi.

“Kami meyakini produk-produk asal Indonesia sangat berkualitas dan dapat menembus pasar internasional. Master Bagasi menjadi jembatan yang bukan hanya menghubungkan diaspora dengan nostalgia kampung halamannya, tetapi juga mengenalkan cita rasa produk asli Indonesia ke berbagai belahan dunia,” kata Hamzah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More