Sering Terkecoh, Begini Cara Hapus Pesan dan Foto yang Aman di HP

Senin, 05 Agustus 2024 - 23:00 WIB
Pesan, foto, dan file lainnya di HP tidak otomatis hilang ketika pengguna menghapusnya. Foto/Daily Mail
JAKARTA - Seorang pria menuntut produsen iPhone, Apple gara-gara pesan transaksi dengan pekerja seks yang dihapus ternyata tersimpan di iCloud. Pengguna handphone memang sering terkecoh, ternyata ada cara hapus pesan dan foto yang aman.

Pesan, foto, dan file lainnya di handphone sejatinya memang tidak langsung hilang ketika pengguna menekan tanda 'delete'. Biasanya, ketiganya tetap ada selama sekira sebulan sejak dihapus. Hal ini untuk memberi kesempatan jika ingin ada tindakan pemulihan file.

Maka, sebelum menjual atau meminjamkan ponsel kepada seseorang, atau jika berbagi perangkat dengan anak-anak atau pasangan hendaknya memastikan foto dan dokumen pribadi tidak kembali dari 'kuburan digital'.



Kasus pria di Inggris terjadi karena ia tidak menyadari bahwa saat masuk ke iCloud, pesan disinkronkan di seluruh perangkat meskipun telah menghapusnya dari satu perangkat. Supaya tidak mengulang kesalahan dan sering terkecoh, begini cara hapus pesan dan foto yang aman di HP dilansir dari Daily Mail, Senin (5/8/2024).



Menghapus pesan di iPhone:



- Ketuk Filter di bagian atas daftar pesan.

- Pilih Baru Dihapus untuk mengembalikan teks atau menghapus selamanya.

Menghapus pesan di Android:

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More