6 Fitur AI Baru Google Maps, Bikin Anti Tersesat

Senin, 22 Juli 2024 - 15:01 WIB
Google Maps meluncurkan fitur terbaru untuk memudahkan pengguna. Foto/Android Police
JAKARTA - Aplikasi penunjuk arah Google Maps selalu punya fitur terbaru buat penggunanya. Kali ini ada 6 fitur artificial intelligent (AI) yang memudahkan perjalanan, detil, dan anti tersesat.

Hampir setiap tahun Google Maps merilis fitur baru. Kali ini keakuratan petunjuk arahnya lebih detil karena menggunakan teknologi AI .

Melansir Business Bulls, Senin (22/7/2024) berikut 6 fitur AI Google Maps anti tersesat.

1. Chat dengan Google





Malu bertanya sesat di jalan. Peribahasa itu seakan dipakai Google Maps dengan menyediakan kolom chat interaktif untuk bertanya tentang detil suatu tempat. Bagi kaum introvert, fitur ini mungkin sangat menolong karena chat bisa direspons la gsung dan user-friendly.

2. Live View (AR/Augmented Reality)



Navigasi dengan AR membantu pengguna menemukan arah dengan lebih mudah dan intuitif. Fitur ini menggunakan kamera smartphone untuk menampilkan petunjuk arah secara real-time berupa gambar sekitar tempat yang dituju secara nyata. Pengguna dapat melihat panah yang menunjukkan arah yang harus diambil, serta informasi jarak dan waktu tempuh.



3. Photo-Based Search



Foto-foto kiriman dari pengguna Google Maps lainnya dapat menjadi referensi dan petunjuk tentang tempat yang dicari. Temukan informasi dengan lebih cepat dan mudah dengan Search Live. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari informasi tentang suatu tempat, seperti restoran, toko, atau objek wisata, langsung dari kamera smartphone. Cukup arahkan kamera ke tempat yang ingin dituju, dan Google Maps akan menampilkan informasi terkait, seperti ulasan, foto, dan jam buka.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More