Cara Mengatasi HP Bootloop Tanpa Harus Otak-atik Software

Rabu, 28 Februari 2024 - 21:31 WIB
Cara Mengatasi HP Bootloop. FOTO/ DAILY
JAKARTA - Cara mengatasia HP Bootloop Tanpa Harus Otak-atik Software sangat lah mudah tanpa harus panik. Bootloop adalah sebuah kondisi dimana sistem operasi gagal untuk memulai perangkat keras.



Pertanda smartphone kalian mengalami bootloop adalah layar yang hanya menampilkan logo Android atau merek smartphone secara terus-menerus meski sudah di reboot sekalipun.

Ada dua jenis bootloop yang sering menyerang pengguna Android, yakni light bootlop dan hard bootlop.

Bagi kalian yang mempunyai smartphone Android dan mengalami bootloop, jangan khawatir cukup mengikuti langkah-langkah ini.

Cara Mengatasi Booltoop tanpa Otak-atikSoftware

1. Hapus Cache





Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan membersihkan file cache yang tersimpan di handphone. Dan untuk melakukan ini, tentu saja kamu harus masuk ke menu Recovery Mode, berikut ini caranya:

Jika sudah, pilih menu Wipe Cache Partition. Setelahnya, akan muncul menu konfirmasi, pilih menu Yes, lalu perangkat akan otomatis memulai sendiri.

2. Flashing atau Install Ulang Firmware



Alternatif lain untuk mengatasi smartphone yang mengalami bootloop yakni dengan melakukan flashing atau install ulang ROM. Hanya saja, sebelum melakukan langkah ini sendiri, pastikan kamu sudah menyiapkan firmware atau stock ROM yang pas dan sesuai dengan perangkat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More