6 Aplikasi iPhone untuk Mempertajam Otak, Apa Saja?

Sabtu, 24 Februari 2024 - 13:00 WIB
iPhone menyediakan banyak aplikasi untuk menjaga otak penggunanya tetap tajam. (Foto: Apple)
JAKARTA - Pengguna iPhone dimanjakan lewat berbagai aplikasi untuk melihat cuaca hingga streaming video. Namun, ada aplikasi yang paling menarik, yaitu untuk pelatihan otak membantu mencegah penurunan fungsi dan ingatan.

Slash Gear punya daftar aplikasi iPhone untuk mengasah otak yang direkomendasikan berdasarkan berbagai ulasan dari pengguna.

Berikut enam aplikasi iPhone untuk menjaga otak penggunanya tetap tajam:

1. Elevate



Pada 2014, Elevate memenangkan penghargaan Aplikasi Apple dan sejak itu, tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Tak ayal, aplikasi ini mendapat rating 4.8/5 dari lebih dari 400 ribu pengguna dan dapat digunakan secara gratis.

Pengguna memiliki pilihan untuk bermain game atau dapat menggunakan fitur belajar jika merasa kurang dalam suatu subyek tertentu. Subyeknya termasuk menulis, berbicara, membaca, matematika, dan ingatan. Setiap subyek dilengkapi dengan beberapa subtopik untuk dimajukan, jadi pengguna tidak akan kehabisan materi.



Setiap hari, pengguna akan menerima permainan yang dipersonalisasi berdasarkan penggunaan sebelumnya. Tiga tahap pertama dapat dimainkan secara gratis, dan akan memberi pengguna pilihan antara dua gaya sesi berbeda untuk difokuskan pada setiap permainan. Namun, jika pengguna ingin memainkan semua lima slot sesi pelatihan harian harus meningkatkan ke mode berlangganan. Ada tiga pilihan langganan seharga 9.99 dollar AS atau Rp 160 ribu per bulan, 39.99 dollar AS atau Rp600 ribu per tahun hingga 399.99 dollar AS atau Rp6 juta untuk seumur hidup.



2. Impulse



Aplikasi pelatihan otak lainnya yang populer dengan rating 4.7/5 dari lebih dari 500 ribu pengguna. Aplikasi ini menggunakan lencana sebagai sistem hadiah untuk mendorong pengguna untuk terus menggunakannya dan naik level. Ada beberapa permainan gratis yang dapat dimainkan dan tingkat teka-teki yang dapat dilalui.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More