Lebih Terjangkau, tapi Oppo Reno 4 Mampu Pecundangi Vivo X50

Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:38 WIB
Oppo Reno 4 dan Vivo X50 bertarung di kelas smartphone menengah dengan membawa fitur dan spesifikasi yang dianggap terbaik untuk konsumen. 
JAKARTA - Sama-sama kelas menengah, tapi Oppo Reno 4 dan Vivo X50 sebenarnya sudah terpisah jauh dari sisi harga. Oppo Reno 4 dibanderol Rp4.999.000, sedangkan Vivo X50 harganya Rp6.999.000 atau Rp2 juta lebih mahal. Dengan jeda harga yang bisa ditukar sebuah ponsel entry level, apakah otomatis Vivo X50 jauh lebih unggul?

BATERAI

Soal baterai, Vivo X50 memang mengusung kapasitas yang lebih besar 4.200 mAh dibanding Oppo Reno 4 yang hanya 4.015 mAh. Tapi, saat ini besarnya baterai bukan lagi jadi acuan. Yang justru lebih penting adalah secepat apa pengisian ulang baterainya.

Dalam hal ini, Oppo Reno 4 memiliki teknologi VOOC 4.0 (30 watt), sementara Vivo X50 memakai teknologi FlashCharge 2.0 (33 watt). Jadi, sebenarnya perbedaan diantara keduanya tidak terlalu jauh.





HEADPHONE JACK 3.5 MM

Mungkin ini personal, tapi keputusan Oppo Reno 4 untuk tetap menggunakan head phone jack di bodinya yang sudah tipis itu otomatis mendapat nilai plus. Terlepas dari popularitas True Wireless Stereo (TWS), memiliki opsi untuk setiap saat bisa mencolok earphone konvensional ke ponsel memberikan peace of mind.

KESIMPULAN

Di kelas mid-end, Oppo Reno 4 dan Vivo X50 memang sama-sama memberikan pilihan menarik bagi konsumen. Terutama pengguna ponsel entry level yang ingin upgrade ke kelas menengah. Tapi, jika disuruh memilih, dengan menyiapkan bujet Rp5 juta, tanpa perlu pikir panjang Oppo Reno 4 menjanjikan fitur yang sama lengkapnya (dan bahkan mengungguli) Vivo X50 yang harganya jauh lebih mahal.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More