6 HP Sultan yang Meluncur Sepanjang 2023, Mana yang Ingin Anda Beli?

Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:08 WIB
Paket yang didapatkan konsumen ketika membeli Galazy Z Fold 5 yang berkolaborasi dengan Thom Browne. Foto: Samsung
JAKARTA - Persaingan pasar smartphone di Indonesia terbilang sangat kompetitif di sepanjang 2023. Terutama, di kelas HP sultan. Tidak selalu model flagship, tapi banyak pabrikan yang tahun ini berani merilis model-model premium yang harganya selangit dan banderol tinggi

Lantas, apa saja HP dengan gelar kelas sultan yang meluncur sepanjang 2023? Berikut deretannya:

1. iPhone 15 Pro Max

HP satu ini pantas masuk dalam kelas sultan karena dibanderol mulai Rp24 jutaan di Indonesia. Bukan hanya harganya yang tinggi, smartphone satu ini dibekali dengan teknologi mutakhir yang memanjakan penggunanya.

Pada sisi layar, iPhone 15 Pro Max dibekali panel LTPO Super Retina XDR OLED berukuran 6,7 inci yang sudah didukung refresh rate hingga 120hz. Layarnya juga sudah dilidungi lapisan Ceramic Shield Glass.

Ponsel pintar ini juga dibekali kamera utama 48MP, kamera ultrawide 12MP dan kamera telefoto 12MP. Kamera Utama memperoleh gambar default 24MP baru, dan memungkinkan pengguna beralih antara panjang fokus efektif 24mm, 28mm, dan 35mm.



Sementara ultrawide mampu menyajikan bidang pandang 120 derajat. Kamera telefoto menggunakan desain tetraprisma baru untuk memungkinkan zoom optik 5x.

Ada juga stabilisasi gambar optik pergeseran sensor 3D dan fokus otomatis untuk kamera, yang juga memiliki aperture f/2.8.

iPhone 15 Pro Max dibekali A17 Pro Bionic, yaitu chip 3 nanometer yang memiliki 19 miliar transistor untuk kinerja lebih cepat. GPU enam inti baru ini lebih cepat hingga 20 persen dan sudah mendukung transfer data hingga 10Gbps dengan kabel USB3 opsional.

2. Samsung Galaxy S23 Ultra

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More