Tajir Melintir, Ini Daftar Kekayaan CEO OpenAI Sam Altman

Jum'at, 01 Desember 2023 - 10:54 WIB
CEO OpenAI Sam Altman memiliki pundi-pundi rupiah berlimpah, mulai dari tanah, rumah, peternakan hingga koleksi mobil mewah. (Foto: Business Insider)
JAKARTA - Bekerja di perusahaan teknologi raksasa menjadikan CEO OpenAI Sam Altman memiliki banyak pundi-pundi rupiah. Tapi sumber keuangannya tak hanya dari situ.

Sam Altman juga memiliki investasi kendaraan, perusahaan dan properti di sejumlah lokasi. Bussiness Insider mencatat Sam Altman pernah melakukan pembelian properti selama 18 bulan senilai USD85 juta atau sekitar Rp1,3 triliun, termasuk estate di Hawaii senilai USD43 juta.

Pembelian ini juga mencakup tempat tinggal bernilai jutaan dolar di San Francisco dan Napa, California, antara awal 2020 dan pertengahan 2021. Di rentang waktu ini Altman sedang mendapatkan dukungan untuk startup kripto Worldcoin dan merilis produk OpenAI dalam beta pribadi.

Kekayaan Sam Altman



Jumlah kekayaan Sam Altman tidak diketahui pasti. Sebagai CEO OpenAI, gajinya hanya USD58.333 dan saham ekuitasnya di perusahaan itu juga kecil. Namun, dia telah melakukan lebih dari 400 investasi dalam sembilan tahun terakhir di berbagai bidang, mulai dari penerbangan komersial hingga implan otak.





Pada awal tahun ini, Altman sempat memberikan sindiran kepada rekan-rekan eksekutif teknologi lainnya yang mengumpulkan terlalu banyak kekayaan. "Konsep memiliki cukup uang bukan sesuatu yang mudah untuk disampaikan kepada orang lain," kata Altman di Bloomberg Technology Summit di San Francisco.

Tetapi seiring dengan pertumbuhan kekayaan Altman, ia semakin menjauh dari kehidupan sehari-hari mereka yang bukan ultra-ultra-kaya. Ibunya mengatakan kepada The Wall Street Journal pada bulan Maret bahwa Altman tidak pernah pergi ke pusat perbelanjaan selama empat atau lima tahun terakhir. Pada tahun 2021, ia menyewa sepupunya untuk mengelola kantor keluarganya.

Berikut deretan aset milik Sam Altman

1. Estate senilai USD43 juta di Hawaii

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More