Pembaruan Google Maps Hadirkan Perubahan Besar, Dinilai Terlalu Dingin

Jum'at, 24 November 2023 - 08:33 WIB
Sekarang, perubahan tersebut akan diterapkan ke lebih banyak perangkat di Android dan iOS. Google menyebutkan pembaruan ini membuat peta lebih mudah digunakan dan dipahami, setelah mendapat masukan pengguna dan berdasarkan penelitian.

Pengembangan skema warna baru ini mengikuti pengujian yang mencakup pembuatan filter untuk mensimulasikan berbagai bentuk buta warna. Google yakin fitur warna baru ini memenuhi rasio kontras yang diperlukan dan dapat dibedakan dengan mudah bahkan oleh orang yang memiliki gangguan warna.

Menurut Robin Spinks, kepala desain Royal National Institute for Blind People, tidak jarang pembaruan baru menimbulkan masalah aksesibilitas yang tidak diinginkan. Khususnya bagi orang-orang dengan masalah penglihatan.

Secara khusus, orang-orang dengan gangguan warna dipengaruhi oleh tren desain menyukai 'skema warna buram atau seperti susu yang menawarkan tingkat kontras rendah. “Merupakan tantangan yang terus-menerus untuk mempromosikan desain inklusif di setiap tahap proses pembangunan,” tambahnya.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More